Jumat, 11 November 2016

Rubik ?

 Ok kembali lagi di gua,kali ini gua akan ngebahas tentang permainan puzzle 3D yaitu Rubik .Apa itu Rubik ? Rubik adalah game puzzle 3D yang dimainkan oleh semua umur , jika kalian mau memahami dan menyelesaikan rubik tersebut "hehehe... :) " , permainan ini sangat lah mengasah otak dan pikiran kita, jika kita tidak sabar untuk memahami dan menyelesaikan rubik tersebut kalian pasti akan stress, dan marah marah oleh rubik tersebut . Jadi kalian harus bersabar untuk menyelesaikan rubik tersebut. di game tersebut terdapat 6 warna yang berbeda ( hijau , merah, kuning, putih, biru, orange ) dan enam sisi. 





Sejarah Rubik

~ Menurut sejarah permainan ini di ciptakan oleh Erno Rubik , beliau  lahir di Badapest, Hongaria 13 Juli 1944. Erno Rubik adalah seorang penemu, pematung dan profesor arsitektur dari Hungaria. Ia secara luas diakui sebagai penemu mainan teka-teki mekanis seperti kubus Rubik, Magic Rubik, Rubik Snake dan Rubik 360. Permainan  lebih banyak menggunakan logika. permainan ini memerlukan kesabaran. jadi kalian tidak bisa menyelesaikannya hanya dalam 1 hari dan jika kalian menyelesaikannya dalam 1 hari berarti kalian mempunyai niat dan tekad untuk mempelajari Rubik dengan cepat dan tidak mau kalah dari yang lain "azekkk" 

"kak, bagaimana cara menyelesaikannya?" kalian bisa cari aja di YouTube ada banyak tuh tutorialnya, "dasar pelit" hehehe... :)

Manfaat Bermain Rubik
~Menurut gua manfaat bermain rubik itu :
  1. Kelihatan Keren , dan Pinter (padahal engak)
  2. Melatih kecerdasan emosional kita. Karena biasa ketika bermain rubik,kita tidak hanya menggunakan logika saja,tapi menggunakan perasaan dan imajinasi.
  3. Melatih keterampilan koordinasi,persepsi visual
  4. Melatih seseorang agar lebih berhati-hati dalam mengambil tindakan atau perbuatan. Karena dalam permainan rubik’s cube,1 langkah yang salah maka permainan tidak akan selesai-selesai
  5. Melatih Kesabaran.
Jadi saya kira segini saja yang bisa gua ungkapkan,jadi kalian juga bisa baca artikel lainnya :



0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Unordered List